29 Agustus 2008

Atasi Rasa Malu Mu!

Sifat pemalu memang terkadang dapat menghambat kegiatan Anda. Rasa malu yang berlebihan seringkali membuat Anda menjadi iak berani menampilkan potensi yang sebenarnya. Yuk atasi!

1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah cari tahu penyebab malu Anda. Misalnya karena Anda merasa salah memakai baju, atau menag situasi yang asing yang membuat Anda merasa tidak pede.

2. Lawan rasa malu Anda degan bersikap lebih santai. Rasa malu yang berlebihan akan berakhir dengan kegugupan yang akan membuat Anda terlihat konyol.

3. Usahakan untuk tetap melakukan kontak mata dengan lawan bicara Anda. Jangan sampai rasa malu membuat Anda terlihat sombong atau tidak menghormati lawan bicara.

4. Tampilkan sisi terbaik Anda. Tonjolkan semua kelebihan yang dimiliki.

5. Jangan takut akan penolakkan atau cacian. Jika diawal mental Anda sudah jatuh, maka dapat dipastikan penampilan Anda tidak akan maksimal.

6. Pelajari situasinya. Jangan sampai rasa malu justru membuat Anda terjebak dalam situasi yang semakin membuat nama Anda tercoreng. tetap tenang, dan pelajari apa yang sedang terjadi di hadapan Anda.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

SILAHKAN DUKUNG BLOG INI

KE REKENING BCA 8855 1274 62 AN. ATENG