04 Juni 2008

PRIBADI YANG PENUH DAYA TARIK

Terkadang anda menemukan seseorang yang anda kenal, begitu menyenangkan sehingga membuat anda merasa nyaman dan merindukan kehadirannya. Sebenarnya orang tersebut memiliki daya tarik bagi orang yang ada di sekitarnya. Daya tarik merupakan kualitas istimewa yang ada pada seseorang dan mampu membuat orang yang didekatnya terpesona dengan dirinya.

Semua orang bisa menjadi seperti itu, yaitu dengan menumbuhkan daya tarik sehingga tercipta getaran positif. Sebuah aura positif yang dapat ditimbulkan dari perhatian, kasih sayang dan rasa hormat. Bila anda ingin menumbuhkan daya tarik, sebaiknya simak beberapa langkah berikut ini.

Berikan Kebaikan Tanpa Pernah Menghitungnya.
Ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik memberi daripada meminta. Jadikan berikan kebaikan dengan ketulusan. Terkadang dalam kehidupan sosial, orang cenderung memberi dan beramal hanya untuk memuaskan ego serta 'riya' atau pamer. Memberi sesuatu dengan keikhlasan dan ketulusan akan bisa menumbuhkan perasaan positif. Mulailah belajar memberi tanpa mengharapkan imbalan, perasaan yang datang dari hati akan menumbuhkan kepuasan dan kesenangan tersendiri lho.


Hidup dalam kerendahan Hati.
Hal ini merupakan perwujudan dari kebanggan hati, tapi pengganti dari membanggakan diri sendiri pada yang lainnya. Amal, toleransi dan kerendahan hati memiliki nilai yang tinggi. Memang kerendahan hati dan kedamaian saling berkaitan. Percayalah pada diri sendiri dan singkirkan keinginan untuk selalu membuktikan pada orang lain. Jika ingin memiliki sifat rendah hati maka anda harus menghentikan sikap egois karena itu merupakan suatu proses yang mutlak dan membangun.


Kemurnian.
Yakinkan diri anda bahwa anda bisa memiliki daya tarik. Keyakinan dan kesabaran merupakan kondisi awal dari sebuah ketertarikan atau daya tarik.

Penuh Minat.
Apa yang anda katakan pada diri sendiri, tentang kehidupan dan diri anda sendiri dari hari ke hari merupakan efek yang luar biasa. Sepanjang waktu, lihat dan pikirkan diri anda sebagai pribadi yang menarik. Pertahankan pemikiran tersebut dalam benak anda. Jadi mulailah menjadi orang yang ceria dan penuh harapan agar anda bisa memikat orang-orang disekitar anda.

Munculkan keceriaan di wajah setiap hari.
Dengan tertawa maka akan menyehatkan tubuh. Saat anda tersenyum maka otak akan bereaksi dan memproduksi endorphin (zat alami yang memindahkan rasa sakit). Sebuah senyuman juga akan membuat anda tenang dan senyuman juga bisa menebarkan kegembiraan pada orang lain. Tekankan dalam pikiran anda, saat bersama dengan orang lain bahwa senyuman mampu mempererat hubungan dengan orang lain.

Antusias dan hasrat.
Dua hal ini bisa mendatangkan uang, kekuatan dan pengaruh. Suatu pekerjaan besar tidak akan bisa diraih tanpa ada antusias dari orang yang menanganinya. Jadi keduanya sangat berkaitan sekali. Yakinlah pada apa yang anda kerjakan. Kerjakan setiap pekerjaan anda dengan penuh cinta. Masukan antusias dalam pribadi anda agar bisa menciptakan hasil yang memuaskan.


Tata Krama.
Tingkah laku, kesopanan dan kebaikan membuat orang lain percaya pada anda. Tata karma yang bagus membuat orang lain merasa nyaman berkomunikasi dengan anda. Tata karma merupakan sumber kesenangan, memberikan rasa aman dengan menunjukkan penghormatan pada orang lain. Bersikap penuh tata karma bukan hanya berlaku pada sebagian orang, tapi pada setiap orang yang anda kenal, tidak peduli status dan kedudukan mereka.

Tidak ada komentar:

SILAHKAN DUKUNG BLOG INI

KE REKENING BCA 8855 1274 62 AN. ATENG